Selasa, 22 November 2016

Mencicipi Kuliner Khas Meksiko

sumber: http://majalahkuliner.info/mencicipi-kuliner-khas-meksiko/

Burrito Isi Daging Cincang dan Sayur, Burrito atau taco de harina merupakan salah satu jenis makanan Meksiko. Makanan ini terbuat dari selapis tipis tortilla yang dilipat seperti silinder untuk membungkus rapat bagian isinya. Tortilla sendiri terbuat dari tepung jagung atau terkadang tepung terigu yang berbentuk lempengan tipis nan lebar hampir mirip seperti kulit pembungkus lumpia atau risoles hanya saja tortilla sedikit lebih tebal, lebar, liat dan berwarna putih.
www.majalahkuliner.info
www.majalahkuliner.info
Saat akan digunakan untuk membungkus, tortilla biasanya dipanggang atau dipanaskan di wajan datar/microwave terlebih dahulu untuk membuatnya lebih lembut dan lunak sehingga mudah untuk dilipat tanpa membuatnya menjadi robek.
Isi burrito sangat bervariasi, di Meksiko sendiri burrito biasanya berisi kacang merah atau daging cincang yang dimasak dalam aneka bumbu rempah khas Meksiko. Sedangkan di US, isi burrito bisa banyak macam ragamnya, terkadang mereka menggunakan nasi ala Meksiko, atau nasi biasa, kacang merah, daging cincang, daun lettuce, saus salsa, guacamole, keju dan krim asam. Salsa merupakan istilah dalam bahasa Spanyol yang berarti saus.
Namun di negara-negara yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utama, mereka menghubungkan  salsa dengan sejenis saus berbahan dasar cincangan tomat dengan rasa pedas yang menjadi ciri khas utama hidangan Meksiko. Umumnya salsa digunakan sebagai saus pencelup kala menyantap keripik jagung (tortilla chips) dan salad. Sedangkan guacamole merupakan sejenis saus ala Meksiko yang berbahan dasar alpukat dan juga umum digunakan sebagai saus pencelup dan pelengkap di salad.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar