Senin, 21 November 2016

7 Makanan Halal yang Bisa Kamu Santap Saat Traveling ke Korea Selatan


sumber: https://food.idntimes.com/dining-guide/fransisca-stefanie/7-makanan-halal-yang-bisa-kamu-santap-saat-traveling-ke-korea-selatan

Siapa yang gak pengen travelling ke Korea Selatan? Pasti semua pengen merasakan liburan di Negeri Ginseng. Tetapi, terkadang liburan ke Korea Selatan terkendala bagi kaum Muslim karena banyak makanan yang mengandung babi. Hal ini dikarenakan dominan orang Korea Selatan mengkonsumsi daging tersebut. Namun, jangan khawatir.
Berikut ini adalah jenis makanan Korea Selatan yang halal yang bisa kamu nikmati selagi liburan. Check this out!

1. Cikin (치킨)

'Cikin', begitu namanya disebut di Korea Selatan. Cikin adalah ayam yang dibalut dengan bumbu sedap ala Korea. Biasanya, makanan ini disantap berbarengan dengan sejenis lobak sebagai penyeimbang. Bedanya dengan Indonesia, orang Korea Selatan seringnya menikmati cikin tanpa nasi. Sembali menikmati cikin, tidak lengkap rasanya tanpa ada minuman soda yang menemani.

2. Samgyetang (삼계탕)

Samgyetang dalah sup ayam ginseng masakan Korea Selatan. Sup ini berisi ayam yang direbus dengan api kecil selama 2-3 jam hingga empuk. Rasanya hampir sama dengan sop buntut ala Indonesia. Makanan ini sangat direkomendasikan disantap saat musim dingin di Korea Selatan.

3. Bulgogi (불고기)

Makanan ini merupakan daging sapi yang dipotong seperti lembaran-lembaran tipis, dapat dipanggang atau ditumis, bahkan kadang disajikan dengan sup kuah lezat. Bulgogi menjadi menu pilihan saat turis datang ke negeri Ginseng ini.

4. Mul naengmyeon (물냉면)

Jika bosan menyantap nasi, makanan ini cocok untuk memanjakan lidah. Mulnaengmyeon adalah mie dengan kuah dingin. Unik bukan? Rasanya sangat menggugah lidah di kala musim panas datang.

5. Dakgalbi (닭갈비)

Dakgalbi adalah salah satu makanan khas dari Korea Selatan, terdiri dari ayam berbumbu dan sayuran yang ditumis dengan saos gochujang. Gochujang adalah salah satu jenis saus yang sangat terkenal di Korea.

6. Kimchi Bokkeumbap (김치 볶음밥)

Kimchi Bokkeumbap adalah nasi goreng yang dibuat dengan campuran Kimchi di dalamnya. Makanan ini cocok disantap saat kangen dengan rasa nasi goreng. Jika kamu penggemar Kimchi, makanan ini menjadi andalan sebagian orang luar negeri yang berkunjung ke Korea Selatan.

7. Doenjang-jjigae (된장찌개)

Nah, makanan ini termasuk makanan pokok tradisional Korea Selatan. Doenjang-jjigae adalah makanan kuah dengan bahan utama sayuran, tahu, dan pasta kacang yang sudah di fermentasi. Rasanya cukup unik dan menjadi salah satu favorit sebagian turis yang berkunjung.
Sekarang kamu ga perlu khawatir untuk berkunjung ke Korea Selatan. Tidak semua makanan Korea Selatan mengandung babi kok. Kamu masih bisa menikmati 7 jenis makanan khas Korea Selatan di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar