Minggu, 07 Agustus 2016

TIPS

Cara Mudah Menghemat Kuota Data Android Dalam Beberapa Langkah


Cara Mudah Menghemat Kuota Data Android Dalam Beberapa Langkah

Sebagian besar penyebab borosnya kuota data kamu adalah terletak pada aplikasi yang berjalan di latar belakang. Benar, kamu pasti belum mengetahui soal ini. Buktinya, kamu masih menggunakan banyak aplikasitanpa tahu apakah aplikasi tersebut bisa menjadi faktor utama pemborosan kuota data paket internet kamu. Untuk itu, kamu harus mengerti lebih dalam soal aplikasi. Caranya?
  • Masuk ke Settings, lalu cari menu Apps
cara hemat kuota android 1
  • Setelah itu pilih salah satu aplikasi yang kamu rasa menyedot banyak kuota dan pilih Data usage, kemudian pilih Restrict background data
cara hemat kuota android 2
Jika sudah menggunakan cara ini, aplikasi tersebut pasti tidak akan berjalan di latar belakang kalau memang tidak dibutuhkan. Dengan begitu, kamu sudah berhasil menghemat kuota data paket internet kamu dengan baik hanya dalam beberapa langkah. Oh iya, jika kamu mau semua aplikasi diterapkan cara yang sama, pasti malasdong kalau satu per satu kamu kerjakan. Ada cara yang mudah guys, kamu bisa menuju Settings > Data usage. Lalu pilih opsi tiga titik di kanan atas, dan pilih Restrict background data. Mudah bukan?
cara hemat kuota android 3
Itu lah cara mudah menghemat kuota data Android hanya dalam beberapa langkah. Kamu nggak mau kan uang kamu habis hanya untuk membeli kuota data? Meski paket internet murah saat ini banyak pilihannya, tetap saja bosan kalau harus terus-menerus membeli paket internet. Share pendapat kamu pada kolom komentar di bawah ya.

SUMBER : https://jalantikus.com/tips/cara-hemat-kuota-data-android/?utm_source=Tips&utm_medium=Menu%20Hover&utm_campaign=Menu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar