Jumat, 05 Agustus 2016

TIPS MEMBELI GADGET

6 Tips Membeli Gadget



1. Pilih gadget sesuai dengan kebutuhan bukan kemauan anda
Saat hendak membeli gadget pilihlah sesuai dengan kebutuhan kita, bukan keinginan kita. Diluar sana banyak gadget canggih yang bertebaran, akan tetapi apakah kita memang membutuhkan gadget yang canggih tersebut? Jangan-jangan justru kecanggihan dari gadget yang kita beli menjadi blunder bagi kita karena kita ternyata tidak bisa memanfaatkannya
2. Sesuaikan dengan kondisi keuangan
Jangan terlalu memaksakan untuk menggunakan gadget yang sudah mempunyai nama besar (bermerek). Saat ini banyak gadget-gadget yang harganya cukup murah namun mempunyai kualitas dan fungsi yang tak kalah dari gadget perusahaan besar.
3. Tidak selalu harus keluaran baru
Harus diperhatikan bahwa harga gadget dan smartphone cepat sekali anjlok. Pada saat peluncurannya harganya setinggi langit. Akan tetapi setelah beberapa bulan kemudian harganya mulai turun dengan drastis bahkan bisa mencapai setengah dari harga peluncurannya pertama kali. So, kenapa harus selalu berburu gadget keluaran terbaru?
4. Tidak ada salahnya membeli barang second
Memang bukan hal yang mudah ketika diperhadapkan untuk membeli barang second. Kita harus dituntut lebih teliti apakah gadget tersebut masih layak dipergunakan atau jangan-jangan barang tersebut hanya kelihatan bagus dari cassingnya saja. Cobalah untuk bertanya kepada rekan anda yang juga menggunakan gadget barangkali ada yang ingin menjual gadget mereka/teman mereka yang masih bagus. “Manfaatkan kelemahan” sebagian orang yang ingin selalu tampil menggunakan gadget keluaran terbaru. Jika mereka ingin menggunakan gadget terbaru maka kemungkinan besar gadget lama mereka akan mereka jual dan tidak menutup kemungkinan akan dijual dengan harga yang murah
5. Jangan mudah tergiur dengan yang namanya kredit
Saat ini untuk memiliki sebuah barang bukanlah hal yang sulit. Hal ini dikarenakan semakin banyaknya perusahaan finance yang memberikan penawaran kredit kepada kita warga Sulawesi Utara. Akan lebih baik jika gadget tersebut dibelih secara cash. Jika belum memiliki uang secara cash, kita bisa menabung kemudian nanti membeli gadget setelah uang kita terkumpul. Sambil menunggu uang terkumpul bisa saja ada gadget yang lebih menarik dan sesuai selera kita dan kantong kita yang diluncurkan, atau bisa saja ada orang yang menjual gadget mereka dengan harga yang lebih murah.
6. Jangan mudah tergiur dengan harga yang murah
Saat ini di Sulawesi Utara banyak orang yang menawarkan gadget dengan harga yang murah namun gadget tersebut adalah gadget dari perusahaan yang sudah mempunyai nama seperti apple, blackberry, nokia, samsung, dll. Adalah sebuah hal yang tidak masuk akal jika barang tersebut dijual dengan harga yang murah. hanya dengan alasan barang tersebut adalah barang black market. Jika barang black market harganya pasti tidak akan terlampau jauh dari harga jual yang ada dipasaran. Gadget yang dijual dengan harga yang sangat murah (hanya setengah dari harga normal bahkan kurang) kemungkinan besar merupakan barang rekondisi atau imitasi.

SUMBER : http://www.seputarsulut.com/tips-membeli-gadget/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar