Senin, 08 Agustus 2016

Perawatan Rambut Kering Dan Mengembang Secara Alami

perawatan rambut kering dan mengembang secara alami


Jika Anda sibuk, Anda bisa merawat rambut Anda ke salon. Namun, perawatan secara tradisional lebih baik dan lebih efisien khasiatnya ketimbang harus perawatan di salon? Mengapa demikian? Secara otomatis bahan-bahan yang digunakan juga berasal dari alam sehingga tanpa efek samping. Bandingkan jika Anda menggunakan bahan-bahan buatan (produk non alami) yang biasanya mengandung zat kimia. Tentu yang alami lebih baik untuk kesehatan Anda. Berikut ini ialah ulasanmengenai perawatan rambut kering dan mengembang secara alami. Mari simak lebih lanjut.
Sebelumnya, ada beberapa cara mengatasi rambut mengembang dan kering secara alami, tetapi akan dibahas terlebih dulu mengenai penyebab mengapa rambut bisa kering hingga mengembang. Rambut yang kerap terkena pancaran sang surya di siang hari akan menyebabkan minyak rambut berkurang. Begitu juga jika terlalu sering mengeramas rambut akan mengakibatkan kandungan minyak pada rambut Anda juga berkurang. Jika Anda termasuk pengguna alat pengering rambut, sebaiknya jangan terlalu sering menggunakannya karena akan mengakibatkan keringnya rambut. Jika sudah parah, rambut yang kering jadi mudah rontok, terlihat kusut, dan mengembang. Namun, jangan khawatir ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk merawat rambut mengembang dan kering dengan cara yang alami.
Bahan Alami Penutrisi Rambut Kering dan Mengembang
Beberapa bahan tradisional di bawah ini dapat Anda gunakan sebagai perawatan rambut kering dan mengembang secara alami:
  • Minyak Zaitun
Minyak Zaitun merupakan bahan yang sering digunakan tuk mengatasi masalah keringnya rambut. Minyak zaitun banyak mengandung vitamin E serta antioksidan yang dapat membuat rambut menjadi sehat kembali. Caranya mudah, panaskanlah minyak zaitun sampai bersuhu hangat-hangat kuku lalu oleskanlah pada bagian rambut, sembari di pijat. Jangan lupa untuk menggunakan penutup rambut. Biarkanlah selama kurang lebih 3 0 menit, bilas bersih. Lakukan kiat ini seminggu 2 kali agar mendapat hasil yang baik.
  • Mayones
Mayones memiliki khasiat yakni melembutkan rambut dan juga menyilaukan rambut. Mayones mengandung banyak zat protein. Caranya, oleskanlah mayones di bagian atas kulit kepala dan juga pada bagian rambut. Pakailah penutup kepala lalu biarkanlah selama kurang lebih 1 jam. Bilaslah dengan menggunakan air bersuhu hangat, keramas, serta lakukan langkah ini minimal sekali seminggu.
  • Madu
Madu memiliki khasiat yang besar, selain bermanfaat menyehatkan badan, madu juga mengandung khasiat yang tinggi untuk kesehatan rambut. Madu yang digunakan sebagai kondisioner akan membuat rambut lebih halus, lembut, dan lembab. Cara menggunakannya mudah, Anda tinggal gunakan setelah keramas, minimal seminggu sekali agar hasilnya dapat cepat terlihat.
  • Telur
Gunakanlah telur sebagai kondisioner rambut Anda. Telur dapat melembutkan dan menutrisi rambut Anda. Caranya mudah, oleskan telur yang telah dikocok ke atas kulit kepala dan rambut Anda, pijat-pijat. Tunggulah sekitar 15 menit kemudian keramaslah dengan air dingin sampai bersih. Mudah bukan?
  • Minyak Wijen
Minyak wijen memiliki banyak nutrisi yang diperlukan rambut kering. Caranya mudah, campurkanlah minyak wijen sebanyak 3 sdm dengan jahe parut kemudian oleskan di atas kepala. Pijatlah kulit kepala dan rambut Anda sampai minyaknya merata. Biarkanlah selama kurang lebih 5 menit, bilas bersih. Lakukan minimal sekali dalam seminggu.
Itulah tadi beberapa cara merawat rambut kering dan mengembang secara tradisional. Silahkan Anda coba sendiri di rumah karena perawatan rambut kering dan mengembang secara alami itu termasuk cara yang sederhana. Anda tak perlu membayar mahal hanya untuk melakukan treatment di salon. Jika Anda dapat memperoleh hasil maksimal hanya dengan cara yang lebih alami dan hemat, mengapa tidak?

SUMBER : http://www.perawatan-rambut.net/perawatan-rambut-kering-dan-mengembang-secara-alami-kiat-jitu-sehatkan-rambut-anda/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar