Senin, 08 Agustus 2016

MITOS/FAKTA?

Jangan Keramas Saat Haid Mitos/Fakta

Menstruasi yang terjadi sekali dalam sebulan adalah kodrat bagi wanita sepanjang hidupnya hingga mereka mengalami menopause. Menstruasi terjadi ketika sel telur wanita tidak dibuahi oleh sel sperma pria. Sehingga sel telur akan luruh dan terjadilah menstruasi.

Selain proses tersebut, saat menstruasi wanita juga mengalami gangguan hormonal. Sehingga tak jarang ketika menstruasi wanita akan lebih mudah tersinggung, mengalami mood swing, nafsu makan yang berlebihan, dan bahkan memiliki hasrat seksual yang tinggi.

Seperti diketahui banyak mitos yang beredar di masyarakat terkait dengan wanita dan menstruasi. Salah satunya yang paling umum disebutkan bahwa saat menstruasi wanita dilarang untuk keramas. Sebab dikhawatirkan keramas mampu mengganggu sirkulasi darah saat menstruasi.

Salah besar! Hal itu hanyalah mitos! Hingga saat ini tidak ada penelitian yang membuktikan bahwa keramas mampu menimbulkan efek negatif saat menstruasi. Malah Anda disarankan untuk selalu mandi dan rajin keramas untuk menjaga kebersihan tubuh saat mentruasi. Bahkan, keramas dan mandi terutama yang dilakukan dengan air hangat mampu membuat wanita menjadi lebih rileks sehingga mampu mengurangi efek nyeri dan kram saat menstruasi.

SUMBER:

@ceritadunia[LINE]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar